Monday, April 4, 2016

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tak Bisa Dibuka

Android menjadi salah satu sistem operasi yang banyak diusung banyak vendor terkenal saat ini. Sistem operasi ini memiliki banyak kelebihan yang dimiliki yang memudahkan para pengguna. Meskipun memiliki banyak kelebihan, perangkat Android terkadang juga memiliki masalah yang perlu diatasi. Salah satu masalah yang sering dihadapi para pengguna Android seperti masalah pada aplikasi yang tak bisa dibuka.

Pasalnya aplikasi yang tak bisa dibuka pastinya akan terasa sangat menjengkelkan. Terlebih lagi apabila saat akan kita gunakan di waktu yang genting pastinya akan membuat pengguna akan terasa gugup dan panik. Namun untuk mengatasi masalah seperti aplikasi tak bisa dibuka, Anda dapat mencoba beberapa caranya seperti pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tak Bisa Dibuka

Untuk cara petama dalam mengatasi aplikasi Android tak bisa dibuka, maka Anda bisa menggunakan cara dengan menggunakan fitur Clear Data dan pilih Paksa Berhenti atau Force Stop. Untuk cara yang satu ini Anda bisa masuk ke dalam Pengaturan kemudian pilih Aplikasi, lalu pilih aplikasi mana yang tak bisa dibuka. Setelah membukanya kemudian pilih Clear Data yang diikuti dengan Force Stop atau Paksa Berhenti. Setelah melakukan hal tersebut maka Anda bisa membukanya kembali. Cara ini memang menjadi cara yang cukup efektif dalam mengatasi aplikasi Android tak bisa dibuka.

Cara mengatasi aplikasi yang tak bisa dibuka berukutnya adalah dengan cara menggunakan aplikasi Clean Master. Sebagai pengguna perangkat Android pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Clean Master merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di perangkat Android. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk membantu dalam membersihkan file cache dan juga data yang disebabkan karena akibat dari penggunaan banyak aplikasi melalui smartphone. Seperti yang mungkin kita ketahui apabila kita menggunakan aplikasi, maka secara otomatis akan meninggalkan cache pada perangkat Android. Hal ini dapat menjadi file yang pastinya membebani perangkat sampai dengan bisa menyebabkan aplikasi tak bisa dibuka.

Cara mengatasi aplikasi Android tak dapat dibuka berikutnya adalah dengan merestart perangkat Android yang Anda gunaka. Untuk cara ini bisa Anda lakukan apabila perangkat Android yang Anda gunakan tak bisa membuka aplikasi tertentu. Setelah hidup kembali, gunakan kembali perangkat smartphone Anda dan coba membuka aplikasi tadi yang sebelumnya tak bisa dibuka. Nah apabil

Baca


a memang tak bisa membuka aplikasi tersebut, coba paksa tutup aplikasi tersebut melalui pengturan dan coba buka kembali.

Jika aplikasi yang Anda gunakan ternyata merupakan aplikasi yang Anda instal dari file APK kemudian aplikasi tersebut tak bisa dibuka maka sebaiknya Anda coba clear cache dan tutup paksa aplikasi terlebih dahulu. Akan tetapi apabila aplikasi tersebut tetap tak bisa dibuka alangkah baiknya untuk Anda mencoba dengan menghapus aplikasi tersebut, kemudian Anda mengunduh lagi melalui Play Store yang merupakan toko resmi dari perangkat Android. Aplikasi yang tak bisa dibuka biasanya disebabkan karena tak kompatibel dengan perangkat Android yang Anda gunakan.

Untuk cara terakhir dalam pembahasan ini adalah dengan mencoba dengan mematikan perangkat Android Anda untuk beberapa saat. Setelah itu barulah untuk mencoba menyalakannya kembali setelah beberapa saat.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Android yang tak bisa dibuka.

Baca

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan
http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet
http://benergi.com/mana-sajakah-daerah-penghasil-minyak-bumi-di-indonesia
http://benergi.com/inilah-pengertian-dan-macam-macam-resistor
http://benergi.com/bagaimana-proses-pembentukan-minyak-bumi-sebenarnya

1 comment:

  1. http://doktersipilis.com
    http://obatkencingnanah.id

    ReplyDelete