Wednesday, March 30, 2016

Cara Efektif dalam Mencegah Migrain Kambuh Kembali

Kondisi migrain dimana sakit kepala terasa sakit pada bagian sebelah saja merupakan salah satu kondisi yang harus diperhatikan. Rasa nyeri yang ditimbulkan oleh migrain ini pastinya akan sangat mengganggu bagi siapa saja. Migrain sebenarnya dapat dicegah dengan menjaga pola hidup agar tak kambuh kembali. Menjaga pola hidup yang dimakudkan seperti menjaga kebiasaan hidup sehat dengan rajin berolahraga, mengonsumsi buah dan sayuran, serta mengonsumsi sumber makanan sehat lainnya. Pada kesemapatan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara efektif dalam mencegah migrain agar tidak kambuh kembali.

Berikut Cara Efektif dalam Mencegah Migrain Kambuh Kembali

Usahakan untuk Berada pada Lingkungan yang Nyaman

Cara efektif dalam mencegah migrain kambuh kembali yang pertama adalah dengan mengusahakan berada pada lingkungan nyaman. Migrain memang dapat kambuh kembali dan menyerang siapa saja. Ketika gejala dari migrain mulai muncul, maka usahakan untuk menghindari berbagai tempar yang bising. Selain itu jika Anda sedang berada di dalam ruangan dengan lampu yang menyala terang, usahakan untuk mematikannya. Ini dikarenakan migrain dapat meningkatkan sensitivitas pada seseorang terhadap cahaya yang terang maupun suaran bising. Sementara menghindari tempat bising dan cahaya lampu terang, usahakan untuk mengkompres kepala serta leher pada bagian belakang dengan menggunakan air es atau juga air panas.

Cara efektif dalam mencegah migrain kambuh kembali yang kedua adalah dengan istirahat tidur yang cukup serta bekualitas. Untuk itu Anda membutuhkan komitmen dalam diri Anda guna menetapkan waktu tidur yang cukup pada diri Anda. Usahakan untuk waktu tidur setiap harinya paling tidak 8 jam sehari. Selain itu ruangan yang nyaman dan bersih akan membantu dalam mencegah migrain kambuh kembali.

Mengonsumsi Makanan dengan Bijak

Cara efektif dalam mencegah migrain kambuh kembali berikutnya adalah dengan mengonsumsi sumber makanan sehat. Ketika perut Anda lapar, hal tersebut hanya dapat memicu migrain kambuh kembali. Selain itu mengonsumsi jenis mkanan sembarangan juga dapat memicu migrain atau sakit kepala sebelah. Oleh karena itu usahakan untuk mengonsumsi sumber makanan sehat seperti jenis sayur-sayuran, buah-buahan, dan perlu diketahui pula sebaiknya menghindari sumber makanan cepat saji atau junk food yang tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Rutin dalam Berolahraga

Cara efektif berikutnya adalah rutin dengan brolahraga. Berolahraga memang baik untuk kesehatan tubuh. Ini dikarenakan dengan rajin berolahraga membuat sistem imun pada tubuh akan semakin kuat. Dengan begitu maka akan membuat tubuh lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh. Di samping itu dengan berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan senyawa  yang menghalangi rasa sakit ke otak. Senyawa tersebut akan membantu dalam mengurangi rasa cemas yang bisa menyebabkan migrain menjadi lebih buruk. Selain itu tahukah Anda bahwa obesitas juga bisa meningkatkan resiko dari sakit kepala kronis.

Mengatasi Stress
Cara yang terakhir untuk mencegah migrain kambuh kembali yang terakhir pada pembahasan ini adalah dengan mengatasi stres pada diri Anda. Dengan mengatur tingkat stres pada diri Anda mampu membantu dalam menghindarkan migrain kambuh kembali. Untuk mengatasi stres, Anda bisa memulai dengan hidup sederhana, memperdalam religi, mengelola waktu sebijak mungkin, dan banyak lagi.

Demikianlah tadi beberapa cara dalam mencegah migrain kembali kambuh. Dengan cara-cara di atas, membantu Anda dalam mencegah migrain yang kerap kali menjadi masalah bagi kebanyakan orang.
Baca









No comments:

Post a Comment