Thursday, March 31, 2016

Manfaat Bunga Melati untuk Tubuh

Siapa yang tidak mengetahui  bunga melati? Pastinya kebanyakan orang mengetahu jenis bunga yang satu ini. Bunga melati terkenal dengan baunya yang harum dan warnanya putih. Tumbuhan yang satu ini  tumbuh subur di Indonesia. Melati memiliki mahkota bercabang dengan sudut ranting panjang. Secar umum bunga melati dapat tumbuh pada wilayah yang teduh dan juga berangin. Bunga melati ini banyak dimanfaatkan kebanyakan orang untuk berbagai kebutuhan.

Ekstrak dari bunga melati memiliki harga yang cukup mahal dikarenakan kandungan yang dimiliki baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Di jaman yang modern ini ekstrak dari bunga melati sudah mudah didapatkan dalam berbagai bentuk seperti teh dengan aroma melati ataupun yang lainnya.  Pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa manfaat yang dimiliki dari bunga melati untuk tubuh. Langsung saja untuk mengetahuinya simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Bunga Melati untuk Tubuh

Membantu dalam Mengobati Stress

Rasa stres dapat menyerang siapa saja, pada umumnya stres dapat ditimbulkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah masalah yang menumpuk. Untuk membantu dalam meringankan stres pada pikiran, maka Anda bisa mencoba memanfaatkan bunga melati. Anda bisa menikmati minuman teh yang memiliki aroma terapi yang sangat dikenal untuk membantu meredakan stres. Hal ini pastinya akan membantu dalam mengurangi rasa cemas ataupun rasa tegang pada pikiran Anda. Di samping itu rasa nyeri pada tubuh juga dapat berkurang secara perlahan.

Membantu dalam Menurunkan Berat Badan

Manfaat bunga melati berikutnya adalah membantu dalam menurunkan berat badan pada tubuh. Berat badan berlebih memang menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan, karena memiliki berat badan berlebih pastinya mengurangi penampilan pada tubuh. Untuk menurunkan berat badan sendiri bisa dilakukan dengan diet. Jika Anda berencana untuk melaksanakan program diet, maka Anda bisa mencoba memanfaatkan teh dengan aroma terapi. Banyak studi yang menyatakan bahwa bunga melati yang berperan sebagai aroma terapi ini membantu dalam menjaga berat badan pada tubuh.

Membantu dalam Mengeluarkan Racun pada Tubuh

Manfaat bunga melati berikutnya adalah membantu dalam mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sekarang ini teh melati sudah dapat mudah ditemui di pasaran. Teh dengan ekstrak bunga melati ini bisa Anda manfaatkan untuk membantu dalam mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu teh ini juga dapat digunakan untuk membantu mencegah pertumbuhan dari sel kanker. Ini dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan kandungan tersebut juga membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Menbantu Mencegah Penuaan

Manfaat berikutnya adalah membantu dalam mencegah penuaan dini. Proses penuaan dini memang menjadi suatu hal yang dibenci tiap orang. Penuaan dini dapat disebabkan karena radikal bebas yang menyerang pada kulit. Untuk menangkal radikal bebas ini bisa dicegah dengan berbagai cara salah satunya adalah Anda bisa memanfaatkan secangkir teh dengan ekstrak bunga melati. Bunga melati sendiri dipercaya dapat membantu dalam mencegah penuaan dini pada tubuh.

Untuk manfaat lainnya yang dimiliki dari minum teh dengan ekstrak bunga melati seperti membantu dalam mengobati sakit pada mata, membantu dalam mengobati sesak nafas, dan banyak lagi manfaat lainnya untuk tubuh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat dari bunga melati yang banyak dijadikan sebagai ekstrak untuk minuman teh yang kaya akan manfaat. 

Baca



No comments:

Post a Comment